Tombol Alt Macet ( Double left click, show properties )

double-click-alt

Pernahkah anda mengalami kejadian yang cukup membingungkan....?? yah saya baru saja mengalami... L

Beberapa saat yang lalu, ketika seperti biasa saya sedang mengoperasikan komputer, dan ingin membuka folder, file, dan program lain yang ada di desktop maupun hardrive tiba-tiba yang muncul jendela “ Properties” awww...apa yang terjadi....??? setelah beberap saat saya mencoba semua file dan folder setiap kali melakukan “double click” dengan mouse untuk membuka file / folder selalu saja muncul jendela “Properties”. Apa yang terjadi...???

Asumsi saya yang pertama mungkin terkena serangan virus, namun saya sedikit yakin yang menyerang adalah virus lokal, setelah itu saya coba scan semua hardrive dengan antivirus lokal, ( yang saya gunakan smadav )...namun hasilnya nihil. Setelah saya coba dengan antivirus internasional ( saya gunakan AVG ) dan hasilna juga nihil.

Tak lama kemudian saya coba cari di gudang informasi Google.com namun dengan menggunakan kata kunci berbahasa indonesia, misal : “kenapa setiap kali saya melakukan double click pada folder yang muncul adalah jendela “properties”..... dan hasilnya...taraaaaaaaaa.... tidak ada artikel yang tepat untuk mengatasinya... L

Setelah itu saya mencoba menggunakan kata kunci bahasa inggris, misal “ Double click show properties “ tenggg.....tengg.......banyak yang muncul, dan menurut hasil survey ternyata hal tersebut di akibatkan karena macetnya tombol ALT...yeahh...entah kenapa karena saya tidak merasa terjadi sesuatu dengan tombol itu, namun hanya itu penjelasan yang banyak dihasilkan dari survey.

Beberapa saat saya klak...klik..klak..klik tombol tersebut namun tak ada reaksi yang berarti... L..dan disalah satu hasil survey ada yang menyebutkan... “ gunakan keyboard on screen untuk mengaktivkan dan menonaktivkan tombol “alt”...dan saya segera meluncur...dan hasilnya....Yeahh....jadi deh... J

Kesimpulan, terkadang kita tidak sengaja mengeklik tombol alt, atau terjadi sesuatu sehingga membuatnya aktiv terus menerus, sehingga setiap kali kita melakukan “double left click + alt = Properties pada setiap file atau folder “

Semoga artikel ini cukup membantu bagi anda yang pernah mengalami kejadian yang sama J terima kasih.
Previous
Next Post »

26 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
October 29, 2016 at 7:04 PM delete

Download keyboard on screen dimna

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 15, 2017 at 4:38 PM delete

di start > all programs > accessories > easy access > keyboard on screen

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 12, 2017 at 1:51 PM delete

Tmksh banyak sangat membantu 😊💪😁

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 12, 2017 at 1:51 PM delete

Tmksh banyak sangat membantu 😊💪😁

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 15, 2017 at 10:40 PM delete

Thx gan, membantu sekali 😂 walaupun di win 10 nyarinya astagfirullah

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 11, 2018 at 9:20 AM delete

Jadi tombol alt nya diaktifin apa dinonaktifin kak yaa

Reply
avatar
Embarah
AUTHOR
March 20, 2018 at 12:17 PM delete

Terima kasih kak laptopnya normal kembali

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 6, 2018 at 7:33 AM delete

Makasih
Sangat membantu

Reply
avatar
Lakecell
AUTHOR
October 29, 2019 at 4:37 PM delete

Tanks, sangat membantu,

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
November 15, 2019 at 9:01 PM delete

Terima kasih ya,, karena informasinya sangat membantu dan sudah bisa pakai lagi laptopku, terima kasih banyak

Reply
avatar
Muzhafe
AUTHOR
November 19, 2019 at 8:17 PM delete

terimakasih semuanya yang sudah berkunjung...semoga bisa saling berbagi ilmu kembali

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 1, 2020 at 7:56 PM delete

mantap gan sangat membantu

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 19, 2020 at 10:36 AM delete

cara untuk mengubah menjadi keyboard on screen di windows 10 gimana ya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 17, 2020 at 3:34 PM delete

Maaf bro punya ane ko tetep ga bisa ya trus pake on screen ctrlny Ga nyala dan ku nyala mati truss ga bisa tetepan ,

Reply
avatar
junet
AUTHOR
November 24, 2020 at 10:15 PM delete

Finally...
Thanx a lot, semoga sembuh permanen

Reply
avatar
Mega
AUTHOR
March 4, 2021 at 7:26 PM delete

Makasih kak... Tak klak klik tryss tombol alt nyaa...finally normal kembaliii

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 28, 2021 at 8:13 AM delete

Kalo punya ku keyboard nya juga ikutan gak jalan sama terus buka properties

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
June 21, 2022 at 9:22 PM delete

Terima kasih

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 1, 2022 at 10:18 PM delete

Makasih akhirtnya bisa sangat bermanfaat kak

Reply
avatar