Frekuensi Baru Indosiar Pada Parabola


Selamat pagi sahabat IT. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang dunia pertelevisian. Beberapa hari yang lalu, saat saya menyaksikan channel Televisi Swasta yaitu Indosiar, terdapat teks berjalan, yang menyebutkan bahwa mulai pada tanggal 1 Oktober 2015, Frekuensi Indosiar akan berubah. Yah...tentunya saya menggunakan antena Parabola, sehingga muncul tulisan semacam itu, dan kebutulan saya belum melihat apakah teks tersebut muncul juga di pengguna antena UHF, ( kayakna si tidak yah ).

Dan betul sekali, saat tanggal 1 Oktober 2015 kemarin, channel Indosiar tidak muncul, alias No Signal. So...tidak butuh waktu lama bagi saya untuk mengambil remote dan segera pencet tombol menu untuk mencari frekuensi indonsiar berharap akan muncul secara otomatis ketika saya search manual. Tapi setelah beberapa kali mencoba ternyata TIDAK muncul saudara-saudara... :(.

frekuensi-indosiar
Namun saya tidak putus asa...karena kebetulan juga, saya sudah mencatat frekuensi baru yang tertulis di teks berjalan kemarin sebelum tanggal 1 Oktober 2015, So..langsung deh..saya masukan baru. Berikut Frekunsi baru indosiar MPEG 2

  • Satelit   : Palapa D
  • Transponder : 3999
  • Frekunsi : 3998, 5
  • Simbol Rate : 8500
  • Polarisasi : Horisontal
  • SID : 002
Nah..setelah di lakukan setting semacam itu, nanti akan keluar beberapa channel baru yaitu :
  • SCTV NETWORK
  • INDOSIAR NETWORK
  • O CHANNEL NETWORK
  • Live Feed
Demikian informasi mengenai perubahan Frekuensi baru Indosiar. Semoga bermanfaat. :)


Previous
Next Post »