Cara Membuka Situs yang Di Blokir dengan Aplikasi ZenMate

plugin-zenmate

Selamat pagi sahabat IT. Beberapa hari yang lalu saya mengalami beberapa kesulitan untuk mengakses beberapa situs, terutama yang berekstensi blogspot. Entah karena si embah Google sedang mengganti blogspot.com ke blogspot.co.id atau memang dari settingan ISP yang saya gunakan sedang bermasalah sehingga banyak situs yang terblokir.

Setelah cukup panik karena tidak bisa leluasa dalam berselancar mencari informasi, saya berkonsultasi dengan salah satu teman yang boleh dibilang sudah ahli dalam dunia internet. Dalam diskusinya, dia memberikan rekomendasi software tepatnya Plugin yang di pasang di browser Chrome yaitu ZenMate.

ZenMate adalah sebuah aplikasi / ekstensi yang digunakan pada browser Chrome ( saat ini hanya Chrome yang bisa menggunakannya ) untuk membuka situs-situs yang diblokir tanpa kita menginstal program atau aplikasi tambahan lain. Fungsi dari ekstensi ini yaitu untuk mengganti Proxy yang kita gunakan pindah ke daerah lain yang kita inginkan ( misalnya United State ), dengan begitu kita dapat membuka situs yang diblokir dengan mudah dan lancar.

Ekstensi ZenMate dapat di gunakan secara gratis maupun berbayar. Sudah tentu sesuatu yang gratis itu memang kurang memuaskan, karena mempunyai kecepatan dalam membuka situs tersebut cukup lambat, sehingga bagi anda yang menginginkan semua berjalan dengan cepat dapat pula membelinya.

ZenMate yang telah selesai terinstal secara tepat akan menunjukan gambar sebagai berikut dengan tanda hijau dipojok kanan atas browser Chrome kita.

chrome-zenmate
Demikian tentang ekstensi ZenMate, semoga dapat membantu sahabat IT yang sedang mencari rekomendasi aplikasi untuk membuka situs yang terblokir. Semoga Bermanfaat. :)
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Miko
AUTHOR
September 23, 2015 at 1:47 PM delete

Berhasil gan, thanks atas triknya. Tapi kenapa ya gan kadang internet saya lelet jika zenmate ane aktifkan dan jika saya nonaktifkan konek normal kembali.

Reply
avatar
pamamasan
AUTHOR
October 22, 2015 at 11:17 AM delete

karena aplikasinya masih gratisan bang..klo mw yang cepet beli yg versi berbayar.... :)
mksh atas kunjungannya...

Reply
avatar