Cara Cepat Seleksi Rambut Menggunakan Photoshop dengan Hasil Maksimal

Photoshop memang salah satu aplikasi editing foto dengan hasil yang sangat menakjubkan. Namun hasil tersebut akan terjadi tergantung dengan penggunanya, so..intinya semua akan indah tergantung dari editornya. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan satu trik yang cukup mudah untuk Menyeleksi Rambut dengan menggunakan Photoshop.

Sering kali, seseorang mengalami kesulitan dengan seleksi rambut agar hasilnya rapi, maksimal dan memuaskan...karena seleksi rambut merupakan hal yang cukup rumit butuh ketelatenan dan ketelitian tentunya. Tapi dengan tips ini..akan terasa mudah dengan hasil yang TOP tentunya...yuk mari..

Pertama, buka gambar model yang akan kita edit rambutnya..kalau kami menggunakan stok foto di google seperti ini.
itsaja-edit-rambut-dengan-photoshop
 Selanjutnya, gunakan Pen Tool untuk menyeleksi bagian rambut dengan cara klik mouse dan drag mengikuti alur foto tersebut.
itsaja-seleksi-rambut
Seleksi semua bagian dengan seksama, setelah semua terseleksi, klik kanan mouse dibagian luar seleksi tadi, akan muncul jendela dan pilih Make Selection lalu klik OK.
Setelah muncul garis putus-putus, selanjutnya kita pada bagian layer, kita Klik Add Layer Mask seperti pada gambar dibawah ini
itsaja-cara-seleksi-rambut-dg-ps
Lalu, setelah muncul dua layer, klik kanan pada layer mask, lalu pilih Refine Mask, seperti pada gambar dibawah ini.
Langkah terakhir, setelah muncul jendela, kita sapukan disemua bagian rambut dengan hati-hati agar hasilnya maksimal. Selain itu, kita bisa mengatur Adjus Edge atau yang lain agar hasilnya lebih bagus dan sempurna.
itsaja-photoshop
Apabila anda jago dalam hal pewarnaan, mungkin hasilnya akan jauh lebih maksimal dari apa yang kami lakukan disini, karena photoshop memang menyediakan semuanya, dan hasilnya tergantung pengguna. Berikut hasil dari seleksi rambut dengan photoshop.
Agar hasilnya lebih JOSSS lagi, bisa ditambahkan background yah...Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »