Cara Memilih Modem 4G LTE

Modem ( Modulator - Demodulator ) adalah salah satu alat yang digunakan untuk menghubungkan komputer dengan internet melalu telepon, line kabel maupun dengan menggunakan jasa penyedia internet lainnya. Pada saat ini modem sudah menjadi barang yang tidak asing lagi, karena sudah begitu banyak jenis serta kelebihan lain yang disediakan oleh para pembuat modem itu sendiri. Pada jaman dahulu, modem hanya bisa digunakan untuk mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital maupun sebaliknya.

Namun semakin berkembangnya teknologi, kini modem dapat juga digunakan sebagai media penyimpanan data dengan dilengkapi memori untuk penyimpanan, selain itu ada beberapa modem yang juga bisa digunakan sebagai wifi portable. Seiring dengan kecepatan akses internet yang kini sudah mencapai level 4G LTE atau level paling cepat saat ini setelah sebelumnya ada GPRS, EDGE, 3G, serta HSDPA.

itsaja-modem-4g-lte

Setiap produsen modem atau merk selalu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga untuk mendapatkan kualitas yang baik kita perlu memilih dengan seksama sebelum membeli modem. Caranya dengan kita melakukan browsing terlebih dahulu mengenai review setiap merk produk modem yang jenisnya sama, dengan begitu kita sudah mempunya referensi modem mana yang cocok dengan kondisi kita yang akan menggunakannya.

Seperti tempat saya saat ini menggunakan modem Huawei 4G LTE E3276 yang notabene tergolong modem yang cukup mahal :). Yah, karena modem ini mempunyai beberapa kelebihan yaitu selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, modem ini juga sudah dilengkapi dengan slot memori, serta 2 buah konektor antena.

Konektor antena ini sangat membantu apabila yang menggunakan berada didaerah yang cukup terpencil atau memang kualitas sinyalnya cukup sulit, sehingga dapat ditambah dengan antena eksternal yaitu kabel Pigtail dengan ditambah antena yagi. Sepertinya dengan salah satu kelebihan tersebut, Huawei 4G LTE  E3276 cukup handal digunakan didaerah manapun.

Selain dapat ditambah dengan antena eksternal, Modem ini juga sudah mendukung layanan data beserta sms, sehingga walaupun terpasang di komputer, kartu yang digunakan dapat menerima layanan sms. Cukup menarik bukan...??

Bagi anda yang kebetulan kondisi rumah atau lingkungan yang minim sinyal, modem ini cukup recommended deh... :v selamat mencoba...
Previous
Next Post »