Cara Mengembalikan Drive atau Partisi Hardisk yang Hilang Setelah di Instal Ulang

Beberapa saat yang lalu, ada seorang teman yang merasa sedikit shock karena merasa kehilangan partisi hardisk (drive) setelah melakukan instalasi windows, padahal saat melakukan instalasi tersebut, dia tidak merasa menghapusnya sama sekali, namun setelah semua selesai, partisi hardisk yang lain hilang tak terlihat dimanapun.

Setelah beberapa saat kami memulai pencarian, karena sepertinya dulu kami juga pernah mengalaminya dan dengan cara berikut semua masalah telah terselesaikan. Berikut Cara Mengembalikan Drive atau Partisi Hardisk yang Hilang Setelah di Instal Ulang.

1. Klik Kanan pada My Computer, kemudian pilih Manage.
itsaja-blogspot-com-partisi-hardisk

2. Setelah itu kita akan masuk pada Computer Management, Lalu cari menu Stroge pada sebelah kiri dan selanjutnya pilih Disk Management, dan kemudian akan tampil beberapa partisi yang ada pada komputer kita seperti dibawah ini.
itsaja-blogspot.com-partisi-hd

3. Selanjutnya Klik kanan pada partisi hardisk yang hilang ( biasanya belum ternamai, seperti D, E atau yang lain) maka akan muncul beberapa pilihan, namun segera klik "Change Drive Letter and Paths".
4. Langkah selanjutnya adalah mengganti Drive Letternya menjadi sesuai yang kita inginkan seperti pada gambar dibawah ini.
itsaja-partisi-hardisk
5. Terakhir tinggal Klik Ok..Selesai

Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Previous
Next Post »