Cara Mengetahui Ranking Blog atau Artikel di Pencarian Google

Pada kesempatan kali ini, kami ingin membuat catatan sedikit mengenai ilmu blogging khususnya untuk kami sendiri, karena tujuan kami membuat blog adalah untuk mengingat semua pengetahuan, pembelajaran, tips and trik, serta ilmu lainnya yang kami peroleh agar, bila suatu saat kami membutuhkan namun ternyata sudah tidak tersimpan di memori otak kita, sehingga kami hanya cukup membuka blog..dan semua masih tersimpan rapi :)

Ilmu blogging yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga para blogger senior, namun bagi kami yang masih begitu awam dengan dunia blogging, tips Cara Mengetahui Ranking Blog atau Artikel di Pencarian Google masihlah sedikit awan dan tidak biasa. Dan setelah searching kami menemukan salah satu situs yang cukup populer dan mudah sekali dalam penggunaan untuk check ranking blog kita, baik secara regional negara sendiri atau negara tertentu, bahkan secara global yaitu di situs SERP CHECKER ini.

Di dalam situs ini kita akan memasukan nama blog kita, serta artikel atau kata kunci tertentu yang akan kita cek rankingnya. dan berikut cara mengisinya :

  • Domain Name : isi dengan alamat blog anda ( tanpa http://www. ) misal duniakita.blogspot.com
  • Region : pilih negara tertentu yang akan kita lihat rankingnya, atau secara global
  • Domain 1, 2, 3 : itu di isi apabila kita ingin membandingkan blog kita dengan blog lain.
Setelah itu,  pada kolom paling bawah masukan salah satu kata kunci dalam blog kita, lalu klik tombol reload di samping yang berwarna hijau, dan kita akan melihat hasilnya seperti pada gambar dibawah ini.
itsaja-ranking-google
Contoh dalam gambar tersebut kami ambil dari blog kami sendiri, dengan kata kunci "tips tercepat mengisi data e pupns" dan ternyata hasilnya berada di ranking 2 pencarian google se Indonesia.

Demikian catatan kecil kami, semoga bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.
Previous
Next Post »